Edukasi Keselamatan Chevrolet ke Anak-Anak SD Melalui Komik

Edukasi Keselamatan Chevrolet ke Anak-Anak SD Melalui Komik

JAKARTA (DP) – Keselamatan berkendara di jalan raya menjadi salah satu perhatian PT General Motors (GM) Indonesia saat ini, terlebih di kalangan generasi muda. Karenanya, melalui Kampanye Aman Bersama Chevrolet, mengedukasi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) melalui cara yang menarik.

Dalam kampanye ini, Chevrolet membuat buku komik untuk mengedukasi konsep-konsep dasar keselamatan, melalui isi sebuah cerita perjalanan liburan kakak beradik. Ini lanjutan dari kampanye yang telah diinisiasi Chevrolet sejak 10 November 2016 lalu di 8 SD di Jakarta dan sekitarnya.

“Kita mungkin tidak menyadari bahwa beberapa dari kebiasaan kita memiliki potensi berbahaya dan dapat membawa kita kepada kecelakaan yang merugikan, setelah mendapatkan edukasi ini kami berharap kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat dihentikan,” kata Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia.

“Dengan murid sekolah sebagai audiens utama kami, kami juga berharap bahwa pengetahuan ini dapat diterapkan dan disebar luaskan sehingga anak-anak dapat menjadi duta keselamatan.”

Kampanye Aman Bersama Chevrolet sejak 10 November telah dilakukan di SD Karet Tengsin 01 Pagi, SD Islam Al-Huda, SD Grogol Selatan, SD Pulo 01, SD Pulo 05, SD Pulo 09 dan SD Kupu-Kupu.

Selama kampanye, Chevrolet Indonesia juga membagikan buku komik dengan tema “Liburan Aman Bersama Chevrolet”, sebagai media komunikasi mengenai keselamatan kepada anak-anak. Chevrolet juga menyumbangkan komik tersebut ke perpustakaan sekolah.

Dengan menggambarkan beragam situasi yang sering dialami dalam keadaan sehari-hari, buku komik menjadi materi edukasi yang menghibur serta meningkatkan kesadaran anak-anak akan keselamatan. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR