Pebalap Rookie yang Bakal Ramaikan MotoGP 2017

Pebalap Rookie yang Bakal Ramaikan MotoGP 2017

JAKARTA (DP) — Balap MotoGP musim 2017 bakal lebih seru, selain perpindahan beberapa pebalap seperti Jorge Lorenzo ke Ducati dan Maverick Vinales ke Yamaha, keseruan bakal terjadi karena hadirnya 4 pebalap rookie pada musim depan.

Jadi, selain menyaksikan sejumlah pebalap idola berkompetisi bersama tim baru, MotoGP 2017 juga bakal menyuguhkan debut pebalap baru.

Tentunya, deretan pebalap rookie akan menjadi perhatian banyak penonton, pasalnya mereka diharapkan bisa memberi warna persaingan baru terutama saat berhadapan dengan pebalap senior seperti Valentino Rossi, dan Marc Marquez sang juara dunia 2016.

Pebelap baru di kelas utama MotoGP yang pertama adalah Alex Rins, dengan membawa bendera Suzuki Ecstar menemani Andrea Iannone. Suzuki lebih memilih menggunakan pebalap rookie, daripada mempertahankan Aleix Espargaro yang sudah berpengalaman.

Kedua, ada Jonas Folger yang akan berlaga membela Yamaha Tech 3. Menurut pihak Tech 3, pebalap asal Jerman berusia 22 tahun ini hanya dikontrak selama satu musim.

Ketiga, ada Johann Zarco yang juga menjadi daftar pebalap di Tech 3 Yamaha untuk musim 2017. Juara Moto2 2015 akan duet dengan sesama alumni Moto2, Jonas Folger, yang sudah lebih dulu bergabung di Tech 3 Yamaha.

Lalu pebalap rookie MotoGP 2017 lainnya adalah Sam Lowes yang akan bergabung dengan tim Aprilia Gresini dan bertandem dengan Aleix Espargaro.

Lowes sejatinya telah resmi menjadi pebalap Aprilia sejak 2016, tapi dia hanya menghabiskan tahun pertamanya sebagai test rider dan tetap berada di kelas Moto2. Rider asal Inggris itu baru akan resmi turun di MotoGP pada tahun kedua dan ketiga.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR