47% Orang Beli Merchandise HD Sebelum Motornya

47% Orang Beli Merchandise HD Sebelum Motornya

JAKARTA (DP) – Motor besar sekelas Harley-Davidson (HD) memang tidak murah. Maka banyak orang yang menjadikannya sebagai dream bike atau wish list mereka. Jika sudah seperti ini hanya ‘kantong’ yang bisa menentukan.

Jika diperhatikan, karena harga HD yang masih terlalu tinggi maka banyak orang yang kemudian beralih mengoleksi hal berbau HD sebagai pelampiasan. Mulai dari wallpaper, kaos, jaket, dan aksesori lainnya.

Tapi jangan kecilkan mereka yang seperti itu. Sebab studi global internal HD mengungkap bahwa 47% orang yang membeli HD untuk pertama kali ternyata memiliki aksesorinya dulu sebelum punya motornya.

“Saya dapat data global HD bahwa 47% orang tadinya beli merchandise dulu karena dia ada mimpi untuk beli motornya gitu. Ada juga memang yang langsung beli motornya, tapi kebiasaan orang dari merchandise dulu,” kata I Dewa Made Wirya Atmaja, GM Nusantara HD of Jakarta.

Dengan demikian kata Dewa, jika melihat persentase, orang yang sebelumnya telah memiliki merchandise HD lebih punya peluang membeli HD. Bahkan jika dibandingkan dengan orang yang sudah merasakan test ride.

“Kalau test ride itu 11%. Mereka yang nyoba motor, beli. Makanya kita lagi datangin test ride, jadi ada motor nanti, orang nyoba itu pasti udah tahu rasanya. Jadi mereka tahu dan ingin punya,” kata Dewa. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR