Penampakan Perdana Calon SUV Rolls-Royce

Penampakan Perdana Calon SUV Rolls-Royce

MUNICH (DP) – Wujud calon SUV perdana dari Rolls-Royce untuk pertama kalinya tertangkap kamera saat sedang diuji berbalut kamuflase, di Munich, Jerman.

SUV yang digadang-gadang bernama Cullinan itu bahkan tidak menutupi identitas khas Rolls-Royce yang bisa diketahui dari desain fascia depannya dengan intake besar.

Tidak banyak bisa dibaca dari bagian buritan yang terlihat masih dalam tahap pengembangan awal. Namun di foto kali ini sekilas terlihat seperti milik Range Rover Sport.

Proyek Cullinan yang diuji di jalanan dengan ground clearance tinggi tersebut, menandakan nantinya calon SUV termewah di dunia itu juga akan memiliki kemampuan khas SUV, untuk menjelajah beragam medan jalan. Di 2017, Rolls-Royce bahkan merencanakan pengujian durabilitas di cuaca panas Timur Tengah.

Dijadwalkan debut pada 2018, Cullinan akan berbagi platform dengan generasi Phantom berikutnya, dengan mesin V12 6,75 liter di balik bonnetnya. Pesaing Bentley Bentayga ini juga kabarnya akan menawarkan opsi hybrid dan listrik. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR