Sirkuit Bukit Peusar Bakal Tawarkan Atraksi Apik Pebalap Yamaha

Sirkuit Bukit Peusar Bakal Tawarkan Atraksi Apik Pebalap Yamaha

TASIKMALAYA (DP) – Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya akan menjadi saksi bisu perolehan gelar juara Yamaha Cup Race (YCR) 2016, yang akan dilangsungkan pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (10-11/12).

Lintasan sirkuit yang naik-turun sepanjang 1,3 kilometer dengan trek lurus utama sekitar 250 meter, dan  sebelumnya harus melalui tikungan terakhir dengan permukaan menurun parabolik sudah menjadi desain yang apik.

Belum lagi, ditambah tikungan pertama model hairpin semakin menambah santapan berat bagi para pebalap yang berlaga di kompetisi balap satu merek inisiasi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Kami gelar di Tasikmalaya ini, karena untuk Pulau Jawa semua provinsi sudah kami sambangi. Sekarang waktunya masyarakat Jawa Barat yang tinggal di Tasikmalaya berhak menikmati gelaran ajang balap bergengsi ini,” ungkap M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), kepada Dapurpacu.com, Kamis (8/12).

Tak hanya itu, sebelum balapan dimulai. Tim Yamaha Riding Academy (YRA) dengan beberapa komunitas dan YRFI (Yamaha Riders Federasi Indonesia), akan menyambangi sekolah-sekolah seperti SMK Al-Falah Tanjung Jaya, SMK As-Sabiq Singaparna, Pesantren Al-Islah, dan SMK Al-Huda.

“Di sekolah-sekolah tersebut, tim YRA dan YRFI nantinya akan memberikan sosialisasi tentang safety riding kepada para murid di sekolah tersebut. Sehingga ketika mereka sudah cukup umur untuk mengendarai motor, mereka sudah mengerti safety riding agar aman saat berkendara,”terang Abidin. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR