Maserati ‘Puasa’ Bikin Mobil Sport Sampai 2020

Maserati ‘Puasa’ Bikin Mobil Sport Sampai 2020

MODENA (DP) – Dua model sport dari Maserati, yakni GranTurismo dan GranCabrio akan disudahi produksinya tahun depan dan Maserati ternyata belum akan menghadirkan penerusnya dalam waktu dekat.

Setidaknya sampai 2020, Maserati tidak akan melakukan produksi mobil sport yang menjadi identiasnya selama ini dan fokus pada model mobil empat pintu.

Praktis, selama empat tahun mendatang Maserati hanya akan memasarkan sedan mewah Ghibli dan Quattroporte, serta SUV perdananya Levante. Meski begitu, bukan berarti Maserati tidak menyiapkan model sport untuk masa mendatang.

“Kami harus punya mobil sport di range kami dan kami ingin mempertahankan dua model lagi,” kata Managing Director Maserati Eropa, Giulio Pastore.

Kandidat kuat calon mobil sport Maserati berikutnya adalah konsep Alfieri yang pernah muncul pada Geneva Motor Show 2014. Tidak hanya menjadi penerus GranTurismo dan GranCabrio, pabrikan berlogo Trisula itu juga berencana kembangkan teknologi hybrid dan listrik.

Maserati nantinya akan menempatkan Alfier bermain di segmen yang diramaikan oleh Porsche 911, Jaguar F-Type, dan Chevrolet Corvette. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR