Menhub: IRSA Harus Jadi Pendorong Kesadaran Road Safety di Indonesia

Menhub: IRSA Harus Jadi Pendorong Kesadaran Road Safety di Indonesia

JAKARTA (DP) — Kegiatan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016 yang diprakarsai oleh Adira Insurance sejak 2013 lalu, diapresiasi baik oleh Kementerian Perhubungan. Ini dianggap sebagai langkah maju mendorong kota-kota di Indonesia lebih baik dalam mengatur program keselamatan berlalu lintas.

Menurut Menteri Pergubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, IRSA langkah yang baik karena memberikan motivasi kepada kota-kota di Indonesia untuk lebih proaktif mengampanyekan keselamatan berlalu lintas.

“Pertama kali saya mengapresiasi kegiatan Adira¬†Insurance, karena untuk menciptakan keselamatan ini tidak mudah peran swasta sangat dibutuhkan dalam membuat suatu kualifikasi untuk kota-kota yang ada di Indonesia,” buka Budi.

Peran swasta tambah Budi, dalam menggerakan keselamatan berkendara sangat penting, karena dapat membantu kelangsungan program pemerintah dalam mengampanyekan keselamatan berkendara secara menyeluruh.

“Bisa dibayangkan ada 150 kota yang ikut, dan 17 kota berhasil menjadi finalis. Program sosialisasi dari keselamatan ini berjalan baik, harapan kami ini terus berlangsung dan bisa dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan keselamatan berkendara di kotanya masing-masing,” harap Budi. [dpRic]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR