Surabaya Sabet Predikat Kota Paling Aman Berlalu Lintas

Surabaya Sabet Predikat Kota Paling Aman Berlalu Lintas

JAKARTA (DP) — Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016 telah memasuki babak final diikuti oleh 110 Kabupaten Kota di Indonesia. Kota Surabaya berhasil menjadi pemenang utama yang mampu mengiplementasikan 5 pilar IRSA.

Surabaya masuk dalam kategori kota dengan jumlah penduduk di atas 1 juta jiwa, yang sukses menjalankan 5 pilar IRSA, yakni Management Keselamatan, Jalan Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan, Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan dan Penanagan pra dan pasca Kecelakaan.

Chief Executive Officer Adira Insurance, Indra Baruna mengatakan, pemenang IRSA 2016 ditentukan berbagai rangkaian tahapan kegiatan mulai dari pendaftaran hingga kegiatan -kegiatan yang menginspirasi untuk keselamatan berkendara.

Irvan Wahtudrajad M.MT, selaku Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengapresiasi kegiatan IRSA yang dilaksanakan oleh Adira Insurance. Keikut sertaan Surabaya di ajang IRSA bukan semata-mata ingin menjadi juara, tapi lebih kepada kepedulian terhadap keselamatan.

“Kota Surabaya mengikuti IRSA bukan sekadar ingin menjadi juara, tapi kami ingin turut serta mengajak semua elemen baik itu pemerintah maupun masyarakat supaya sama-sama menjaga keselamatan berkendara,” ujar Irvan, di Jakarta, Selasa (06/12).

Irvan menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya tidak hanya memperbaiki fasilitas umum dalam kota, tapi juga mengampanyekan keselamatan hingga ke pedesaan.

“Selain memperbaiki dan menambah fasilitas keselamatan jalan raya, kami juga kampanye keselamatan sampai ke desa-desa, karena di desa itu masih banyak pengendara sepeda motor di bawah umur yang sudah mengendarai sepeda motor padahal belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM),” tegas Irvan. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR