Perjuangan Dua Pebalap Honda Indonesia di Supersport Asia

Perjuangan Dua Pebalap Honda Indonesia di Supersport Asia

BURIRAM (DP) – Penampilan tangguh ditunjukkan dua pebalap Astra Honda Motor (AHRT), yaitu Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), pada seri terakhir ajang Asia Road Racing Championship (ARRC), kelas Supersport 600 cc di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu-Minggu (3-4/12) kemarin.

Dimas Ekky memulai start pada posisi ke 17 langsung melesat menembus lima barisan terdepan hingga akhirnya mengakhiri race pertama pada posisi ke 6. Sementara Gilang yang turun menggantikan Gerry Salim, mengalami kendala pada tikungan ke 10 di lap pertama yang menyebabkan pengunci sepatu terlepas, sehingga pebalap asli Bulukumba tersebut harus puas pada posisi 20.

“Saya sudah berusaha untuk melakukan start dengan baik. Usaha untuk melakukan tekanan pada barisan depan saya lakukan dengan memanfaatkan beberapa tikungan di section 2 dan 3 agar bisa terus mendekat. Tetapi pembalap barisan depan bertanding sangat baik di seri ini. Justru saya harus mengamankan posisi saya dari tekanan pembalap lain yang juga sangat cepat. Mohon maaf tidak mampu meraih podium di seri terakhir ini. Tetapi ini usaha terbaik yang sudah saya lakukan,” ungkap Dimas Ekky.

Pada race kedua, Dimas Ekky yang memulai start pada posisi ke 17 kembali menunjukkan daya juang tinggi di lintasan balap dengan melesat cepat menuju garis finis pada posisi ke 5. Sementara Gilang menutup gelaran pamungkas ARRC kelas Supersport 600 cc di posisi 11.

“Saya mencoba untuk bermain lepas dan berharap mendapat celah untuk masuk rombongan depan selepas start. Tetapi saya terjebak di rombongan tengah. Saya mencoba untuk bisa lepas, tetapi saya kesulitan melakukan overtake dalam jarak antar pembalap yang begitu rapat. Akhirnya jarak dengan barisan depan semakin jauh dan saya sudah kesulitan untuk mendekatinya,” beber Andi Gilang.

Perjuangan yang ditunjukkan oleh para pebalap binaan AHM ini mampu mengantarkan Astra Honda Racing Team sebagai tim balap terbaik keempat pada gelaran ARRC kelas Supersport 600 cc dengan perolehan poin klasemen akhir 145. Dimas Ekky berhasil menempati klasemen akhir pada posisi ke 7 dengan total perolehan 120 point, sedangkan Gerry Salim pada posisi ke 9 dengan total 98 point.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk para pebala Astra Honda Racing Team yang berjuang memberikan kebanggaan untuk bangsa di berbagi ajang balap internasional. Perjuangan ini belum berakhir. Mohon dukungannya kembali untuk para pebalap muda Tanah Air ini pada musim balap tahun depan,” ujar Margono Tanuwijaya, Marketing Director AHM. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR