Honda NSR 250RR, Harta Karun 2-tak

Honda NSR 250RR, Harta Karun 2-tak

JAKARTA (DP) – Kejayaan mesin 2-tak memang sudah habis, tapi motor-motor di era itu justru menjelma jadi harta karun. Seperti Honda NSR 250RR yang tidak masuk ke Indonesia, merupakan ’emas’ langka yang diburu kolektor.

Adalah Mr R sang pemilik harta karun NSR 250RR produksi tahun 1996. Penggila kecepatan ini memang sudah lama jatuh cinta dengan tunggangan Andy Lau di film berjudul Full Speed tersebut.

“Pemilik motor ini penyuka sekali kecepatan, bukan hanya mobil tapi motor juga. Motor ini adalah motor lamanya, kini dibenahi supaya makin menarik,” kata Benny Saputra, punggawa One3 Motoshop.

Supaya makin kinclong, Mr R meminta motornya direinkarnasi mulai dari bodi hingga jeroan yang diganti baru. Meski demikian ubahan yang dilakukan tidak ekstrim, melainkan bertujuan untuk menguatkan aura racing.

Livery asli digusur dan diganti dengan livery motor balap Honda HRC Repsol. “Asalnya motor ini dengan 3 warna seperti standar namun untuk mematangkan konsep racing makanya dicat Repsol,” kata Benny.

Jeroan mesin dipugar dengan full recondition meliputi kruk as, piston serta ring dan lainnya. “Mesinnya direkondisi semua biar tetap bertenaga. Karena mesinnya sudah dari 1996 jadi pasti banyak daleman mesin berkurang,” urainya. [dp/Gls]

Data modifikasi :
Ban dpn : Michelin Pilot power 3 120/60-17
Ban blkg : Michelin Pilot power 3 160/60-17
Pelek : Repaint
Mesin : Full recondition
Selang radiator : Samco
Bodi : ABS China Repsol
Footstep : Tyga
knalpot : Tyga
Bengkel : One3 Motoshop
Jalan Boulevard Raya Plago Ruko Mendrisio No.17 Paramount Serpong, Bl. B, Cihuni, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten  Tlp. 021-2222 2610/0818 0830 0065

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR