Rosberg Pensiun, Mercedes Kebanjiran Lamaran dari Pebalap

Rosberg Pensiun, Mercedes Kebanjiran Lamaran dari Pebalap

BRACKLEY (DP) – Keputusan Nico Rosberg pensiun dari Formula 1 yang secara tiba-tiba dan mengejutkan diumumkan hari Jumat (2/12) lalu, beberapa hari setelah menjadi juara dunia. Praktis satu kursi di Mercedes pun kosong untuk musim 2017 saat ini.

Mercedes pun lalu mengaku bahwa banyak “lamaran pekerjaan” datang dari para pebalap untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Rosberg. Setidaknya separuh dari total pebalap musim ini disebut telah menunjukkan minatnya.

“Kami telah kehilangan seorang juara, pebalap terbaik pada 2016. Tidak akan mudah untuk menggantikannya karena semua pebalap dengan standar tertentu punya kontrak dengan tim lain,” kata Niki Lauda, pimpinan non-eksekutif tim Mercedes.

“Mengambil pebalap muda adalah sebuah risiko, kami tidak tahu apakah dia akan kuat. Hampir separuh grid telah menawarkan dirinya.”

Mercedes merahasiakan identitas para pebalap yang disebut telah mencoba mendapatkan kursi tersebut, dan akan mulai mencari kandidat pebalap mulai hari Senin (5/12) ini. Bahkan Pascal Wehrlein sebagai pebalap didikannya belum ada tanda-tanda akan “naik kelas”.

Situasi ini kemudian dimanfaatkan Toto Wolff melontarkan pernyataan bercanda ketika diwawancara. “Pebalap yang belum menghubungi saat ini hanya Kvyat dan Kimi,” kata Wolff.

“Semua pebalap lainnya sudah menghubungi – termasuk Maldonado. Dan bahkan beberapa pebalap dengan kontrak. Mereka semua mau membalap untuk Mercedes.” [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR