Kenapa All New Honda CBR250RR Jangan Dicuci Steam

Kenapa All New Honda CBR250RR Jangan Dicuci Steam

BEKASI (DP) — Biasanya, motor baru lebih sering diperhatikan dibanding motor yang sudah lama digunakan. Selain merawat, hal paling sering dan lumrah dilakukan adalah mencucinya, bahkan baru kena kotoran sedikit saja langsung dicuci lagi. Terutama untuk pemilik baru Honda CBR250RR.

Motor jenis sport ini memang diklaim sudah menerapkan teknologi mumpuni di kelasnya. Yakni throttle by wire, di mana tuas gas tidak lagi menggunakan kabel. Tapi APS (Accelerator Position Sensor) yang dihubungkan ke ECU.

Persoalannya adalah, letak APS unit yang ada di dalam dudukan engine start/stop cukup rentan jika terkena semprotan air yang keras.

“Makanya, saat cuci steam jangan disemprotkan ke bagian setang sebelah kanan. Karena takutnya hentakan air tersebut, bisa membuat sensor APS jadi bermasalah,” ujar Yudi Heriyadi, Manager Technical Training PT Daya Adicipta Motora (DAM).

Selain itu, tuas gas tersebut jangan sembarangan dibongkar, atau diganti pakai gas spontan. Karena sensor APS-nya bsa tidak berfungsi. Jadi sebaiknya perhatikan lebih lanjut cara yang benar dalam perawatannya. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR