Kesempatan Besar Pebalap Indonesia Juara Suzuki Asia Challenge

Kesempatan Besar Pebalap Indonesia Juara Suzuki Asia Challenge

BURIRAM (DP) – Tiga pebalap Indonesia yang bertarung di ajang Suzuki Asia Challenge (SAC) seri terakhir, di Sirkuit Buriram, Thailand (3-4/12), punya peluang besar untuk meraih gelar juara.

Jefri Tosema memiliki peluang terbesar dengan membawa modal 127 poin di klasemen sementara. Sedangkan M. Sapril menempel Jefri dengan 124 poin dan Rizal Feriyadi dengan akan tetap berusaha tampil sebaik mungkin meski memiliki jarak posisi klasemen cukup berbeda dari Jefri dan Sapril.

Persaingan paling dekat datang dari pebalap Malaysia yang saat ini memiliki poin klasemen sama persis dengan Jefri Tosema. Dibutuhkan fisik dan mental serta taktik cemerlang ditambah kekompakan antar pebalap Indonesia untuk mendominasi seluruh race agar bisa memuluskan jalan menuju Juara Utama SAC 2016.

“Selain persiapan fisik, saya juga harus menjaga pola makan karena berat badan yang kurang sesuai untuk keperluan balap. Sudah 2 minggu ini saya mengatur asupan makanan dengan lebih teliti untuk menjaga bobot yang ringan saat di lintasan,” ujar Jefri Tosema yang membeberkan salah satu taktik menghadapi seri terakhir SAC 2016.

Seri penutup SAC 2016 masih mengandalkan Suzuki All New Satria F150 untuk keperluan balap. Performa dan kelincahan All New Satria F150 tetap teruji dengan baik di banyak karakter sirkuit selama event SAC 2016 berlangsung.

“Di sirkuit ini sangat dibutuhkan speed yang tinggi, sehingga top speed menjadi perhatian mekanik. Kali ini kita lakukan penyesuaian di ukuran gear yang lebih kecil untuk mendapatkan hasil yang diinginkan secara maksimal,” pungkas Heru yang menjadi mekanik khusus Jefri Tosema di SAC 2016. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR