Ikut HDC, Rossi Kecil Ingin Palembang Lebih Terkenal

Ikut HDC, Rossi Kecil Ingin Palembang Lebih Terkenal

JAKARTA (DP)–Honda Dream Cup (HDC) yang digagas oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bertujuan untuk mencari dan membina pebalap muda, makin diminati para pebalap muda dari berbagai daerah.

Itu terbukti saat final HDC 2016 di GOR Satria Purwokerto Jawa Tengah, tidak hanya diikuti oleh pebalap asal pulau Jawa saja, tapi juga dari Sumatera Selatan.

Adalah Afi Cafi Rossi (AHRS Linggau Bisa Sum Sel) demi menggapai prestasinya, Afi dan timnya rela mengikuti kompetisi balap HDC di pulau Jawa.

Meski usianya masih muda, Afi peringkat tiga di kejurnas sport 150cc region Sumatera. Di HDC 2016 pebalap 12 tahun ini mengikuti HDC kelas 130cc dan bebek 150cc pemula.

Agus Maulana, selaku manager tim, mengatakan, tekad Afi dalam mengikuti balap sangat tinggi, bahkan dirinya rela mengikuti sekolah balap di M Fadli.

“Sekarang masih fokus di kelas pemula dulu, Dia sangat bagus, saat latihan dan kualifikasi hasilnya positif mampu di 5 besar,” ujar Agus.

Tekad Afi mengikuti balap untuk memberikan semangat rekan-rekannya yang ingin mengikuti balap, selain itu juga supaya Palembang memiliki pebalap.

“Selama inikan pebalap masih didominasi di pulau Jawa, nah semoga Afi bisa membawa mewakili sebagai pebalap asal Palembang. Supaya nama daerah kami juga terangkat dengan adanya pebalap muda, kebetulan pemerintah Palembang membantu kami untuk berkompetisi di balapan.” terang Agus.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR