Pemerintah Tidak Sertakan Daihatsu dalam Proyek Mobil Pedesaan

Pemerintah Tidak Sertakan Daihatsu dalam Proyek Mobil Pedesaan

JAKARTA (DP) РWacana Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perindustrian menciptakan mobil jenis pikap pedesaan di bawah 1000 cc, yang direncanakan menggulir pada 2017, ternyata tidak mengikut sertakan para Agen Pemegang Merek (APM) seperti PT Astra Daihatsu Motor.

Menurut Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kepada Dapurpacu.com, Kamis (1/12), bahwa mobil tersebut adalah program pemerintah dan Daihatsu tidak diikutsertakan.

Wajar jika pemerintah tidak mengikutsertakan pihak APM, itu sesuai janji Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto bahwa nantinya proyek mobil pedesaan akan dibagikan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) lokal bidang otomotif.

Dengan demikian, proyek pemerintah secara otomatis akan terpisah dari apa yang sudah digarap oleh sejumlah APM. Salah satunya pendatang baru Daihatsu Hi-Max.

Lantas, apakah nantinya akan mempengaruhi penjualan Hi-Max? Amel dengan santai hanya menjawab Daihatsu belum bisa memberikan gambaran, karena produknya saja belum ada.

“Kita belum lihat bentuknya, mesinnya, harganya, warranty, dan aftersales-nya, jadi saya belum bisa banyak komentar,” ungkap Amel.

Lebih baik, tambah Amel, kita menunggu saja sampai produknya sudah diluncurkan. Baru setelah itu kita bisa membicarakannya lebih lanjut. [dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR