Retroisme Ala Honda, Lahirkan ‘Astrea’ Injeksi

Retroisme Ala Honda, Lahirkan ‘Astrea’ Injeksi

KUALA LUMPUR (DP) – Honda Astrea dan seri turunannya pernah punya masa jaya dekade 80′ dan 90’an. Hingga sekarang pun model cub ini masih cukup banyak ditemui terutama di negara tetangga Malaysia.

Sadar dengan hal itu, Boon Siew Honda Malaysia kembali merilis motor retro serupa dengan Astrea yakni Honda EX5 Dream Fi. Meski tampangnya jadul, dapur pacunya sudah modern dengan sistem pengabutan injeksi.

Boon Siew Honda mengatakan, EX5 Dream Fi merupakan edisi khusus 2017. Harganya dibanderol sekitar Rp 14 jutaan dan sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Honda di Malaysia.

Honda EX5 Dream Fi mengusung mesin silinder tunggal 109,1 cc berpendingin udara dengan sistem fuel injection. Tenaga dihasilkan 8,35 Hp pada 7.500 rpm dan torsi 8,4 Nm di 6.000 rpm.

Bodi dilabur warna cat khusus, kaki-kaki dibekali ban tubeless dan pelek racing. Tampilan fisik dipermanis dengan imbuhan emblem krom dan lampu hias dengan desain terbaru paket lampu belakang.

Terakhir, Honda EX5 Dream Fi diharapkan akan menjadi tren baru. Menarik anak muda dan orang dewasa yang menginginkan motor berdesain lawas namun memiliki fitur modern alias retro. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Vodz
    4 December 2016

    Kpn ya Honda EX5 Dream Fi alias Astrea retro modern masuk Indonesia?

  2. Ade Sutisna
    1 December 2016