Pabrikan Mobil Eropa Bersatu Gawangi Stasiun Mobil Listrik

Pabrikan Mobil Eropa Bersatu Gawangi Stasiun Mobil Listrik

STUTTGART (DP) – Sejumlah pabrikan besar di industri otomotif berkerja sama membangun stasitun pengisian baterai listrik di Eropa. Langkah ini merupakan lanjutan untuk mempercepat penetrasi mobil listrik sebagai mobil masa depan.

BMW Group, Daimler AG, Ford Motor Company, dan Volkswagen Group dengan merek Audi serta Porsche diketahui sudah menandatangani nota kesepahaman untuk membuat sistem pengisian baterai mobil super cepat.

Tujuan pertama kerjasama ini ialah membangun fasilitas pengisian baterai super cepat. Fasilitas bersama ini menggunakan tenaga sampai 350 kW. Lebih cepat dari fasilitas pengisian manapun yang ada saat ini.

“Proyek bersama ini merupakan salah satu batu loncatan penting yang memperlihatkan kalau kompetitor pun bergabung dalam mobilitas listrik,” ujar CEO BMW, Harald Kruger.

CEO Daimler AG, Dieter Zetsche menambahkan, pada tahun 2025 portfolio mobil listrik akan bertambah setidaknya menjadi 10 model. Karena itu, kerjasama ini sangat baik karena memajukan merek secara keseluruhan

“Tersedianya fasilitas pengisian baterai cepat memungkinkan mobilitas listrik jarak jauh, dan akan meyakinkan pengendara untuk memilih mobil listrik,” kata Dieter. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR