Cara ‘Pintar’ FIF Bandung 1 Tekan Kreditur Bermasalah

Cara ‘Pintar’ FIF Bandung 1 Tekan Kreditur Bermasalah

SUBANG (DP) – Salah satu hal yang paling dihindari perusahaan pembiayaan atau leasing sepeda motor adalah kreditur nakal atau bermasalah, atau populer mereka sebut Non Performing Loan (NPL).

Tidak terkecuali FIFGroup cabang Bandung 1, wilayah Jawa Barat. Biasanya, kantor pusat memberikan target dalam hal menekan kreditur bermasalah seminimal mungkin agar bisa mengurangi kerugian perusahaan.

“Kami dari pusat diberikan target yang tidak boleh lebih dari 3.5% atau 43 unit dari penjualan sebesar 1.200 unit per bulan di Bandung 1,” kata Asep Mulyana, Brand Manager FIFGroup Cabang Bandung 1, di Subang, Selasa (29/11).

Dalam prosesnya, FIFGroup cabang Bandung 1 sudah menerapkan sejumlah strategi untuk meminimalisir NPL, salah satunya dengan melakukan survei lebih teliti untuk dilakukan cek dan ricek kepada calon konsumen, agar memastikan konsumen bisa secara rutin membayar tagihan sesuai dengan yang diinginkan.

“Jadi saat ini kita bisa menekan 39-40 unit untuk yang bermasalah, semuanya masih bisa berjalan dengan baik, apalagi masih di bawah target yang ditentukan,” paparnya. [dp/Res]

 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR