Garansi 2 Tahun Aki Bosch Ultra Gel Pakai Syarat

Garansi 2 Tahun Aki Bosch Ultra Gel Pakai Syarat

JAKARTA (DP) — Aki MF (Maintenance Free) terbaru lansiran Bosch, Ultra Gel, tidak sekedar menawarkan sejumlah kelebihan, seperti tahan lama, hemat, dan bebas kebocoran. PT Robert Bosch divisi automotif aftermarket, juga melengkapi jaminan after sales melalui garansi selama dua tahun. Namun, untuk tetap mendapatkan garansi ada beberapa syarat yang harus diikuti oleh konsumen.

Planet Ban yang saat ini dipercaya sebagai penjual resmi aki Bosch, melalui Deden Hendra Sakti, Kepala Divisi Komersial menjelaskan, untuk tetap mendapatkan garansi konsumen harus melakukan pengecekan satu bulan setelah pemasangan, kemudian lanjut lagi pengecekan per 3 bulan.

“Ada beberapa hal yg harus diikuti oleh konsumen, satu bulan pertama setelah dipasang harus melakukan pengecekan di jaringan outlet Planet Ban di mana saja, cek dalam arti performanya bagaimana setelah di pasang, siapa tahu memang ada masalah pada akinya. Kemudian, setelah cek satu bulan tidak ada maslaah, selanjutnya setiap tiga bulan harus dicek kembali,” terang Deden.

Lantas apa saja yang membuat garansi aki Bosch Ultra Gel hilang? Lanjut Deden, garansi akan hangus apabila konsumen tidak melakukan hal-hal tersebut.

Selain itu, faktor lain juga bisa menghilangkan garansi, yakni adanya penambahan aksesori yang memerlukan suplai listrik lebih, atau memang disebabkan oleh kerusakan dari sepeda motor itu sendiri.

Untuk pengecekan apakah kerusakan disebabkan oleh aki atau motor, Bosch punya alat khusus untuk melakukan itu.

“Jadi kita bisa mengetahui kerusakan terjadi apakah dari aki atau motornya,” tegasnya. terutama pada penggunaan yang tidak sesuai misalnya tambahan aksesori yang memerlukan daya listrik berlebih. [dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR