110 Tahun IMI: Mobility dan Wisata Jadi Agenda Prioritas

110 Tahun IMI: Mobility dan Wisata Jadi Agenda Prioritas

BERLIN (DP) — Bersamaan Sidang Umum tahunan di Berlin (26/11), Federation Internaionale de Motocyclisme (FIM) memberikan penghargaan kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI), sebagai bentuk apresiasi eksistensi IMI selama 110 tahun.

Penghargaan yang diserahkan oleh Vito Ippolito presiden FIM kepada Sadikin Aksa ketua umum IMI. Selain IMI, 15 federasi sepeda motor dari berbagai negara, minimal 10 tahun sampai yang terlama 120 tahun juga mendapat penghargaan FIM.

“Bagi IMI, penghargaan yang kami terima ini adalah suatu pembuktian akan keberadaan IMI sebagai salah satu organisasi yang bernaung di bawah FIM. Umur 110 tahun merupakan suatu pencapaian luar biasa bagi IMI. Dalam prosesnya, banyak hal yang telah dilakukan IMI bersama dengan FIM. Ke depannya, kita akan terus berusaha untuk semakin berperan aktif menjalankan berbagai kegiatan FIM di Indonesia,” ungkap Sadikin.

Pertemuan tersebut, lanjut Sadikin, menjadi penting bagi IMI untuk mengetahui perkembangan dunia otomotif, khususnya roda dua. Itu bisa menjadi acuan untuk perkembangan kegiatan di Indonesia, termasuk di dalamnya kegiatan mobility dan wisata yang mempunyai potensi besar untuk dikembangkan.

Setelah dilaksanakan di Berlin, Jerman, sidang umum FIM selanjutnya akan dilaksanakan di Andorra, sebuah negara kecil di Eropa yang berbatasan dengan Spanyol dan Perancis. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR