Debut Positif Alinka dan TTI-TRD Berlaga di Fuji Speedway

Debut Positif Alinka dan TTI-TRD Berlaga di Fuji Speedway

FUJI (DP) – Debut Toyota Team Indonesia (TTI)-TRD berlaga di Toyota Gazoo Racing Netz Cup Vitz Race 2016 berlangsung menggembirakan, sejumlah pencapaian sukses diraih di tangan Alinka Hardianti.

Alinka, satu-satunya wanita pebalap dari luar Jepang menunjukkan kecepatan mengagumkan dengan menyalip satu per satu kompetitornya untuk meraih finis ke-24, setelah start ke-36 di Fuji Speedway, Jepang, Minggu (27/11).

Sebelumnya, pada babak kualifikasi dan pra-kualifikasi, Alinka bersaing dengan 60 peserta dari berbagai negara, TTI-TRD berhasil meraih catatan waktu 2 menit 18 detik dan masuk dalam babak Grand Final, berkompetisi dengan total 45 pebalap.

Pencapaian ini terbilang bagus mengingat Alinka baru pertama kali berlaga di Fuji Speedway, dengan waktu terbatas untuk mengenali kondisi trek, serta kondisi cuaca yang sempat turun salju, bahkan hujan dan berkabut di Grand Final. Alinka berhasil naik 12 peringkat ke posisi 24.

Hal ini kemudian mendapat apresiasi dari Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto. “Prestasi membanggakan ini adalah perpaduan antara performa produk Toyota yang selalu dapat diandalkan, dengan bakat muda yang sangat potensial,” katanya.

”Mengikuti ajang internasional seperti ini tentu menjadi ajang yang baik untuk berlatih, mengasah serta meningkatkan kemampuan Alinka di lintasan balap, mengingat betapa kompetitifnya para pebalap dari berbagai negara di ajang ini.”

Dengan demikian, tim TTI-TRD membuka jalan bagi para pembalap muda Indonesia lainnya untuk berlaga di ajang yang sama nantinya. Dengan berhasil menembus babak Grand Final, tim TTI-TRD berhak mengikuti ajang ini pada tahun-tahun berikutnya. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR