Gesits Secara Terbuka Gandeng IKM Komponen Otomotif Ikut Andil

Gesits Secara Terbuka Gandeng IKM Komponen Otomotif Ikut Andil

JAKARTA (DP) – Komitmen Garansindo Group bersama Institut Teknologi Surabaya (ITS) membangkitkan industri otomotif di dalam negeri secara holistik bukanlah pepesan kosong.

Setelah memastikan produksi sepeda motor listrik bernama Gesits (Garansindo Electronic Scooter ITS) dipercepat pada semester II 2017. Melalui Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group, Gesits secara terbuka mengundang para vendor otomotif lokal duduk bersama dalam acara Business Gathering 2016 Gesits, di Robotika Building ITS Surabaya, 30 Desember mendatang.

Business gathering bertujuan untuk mempertemukan para pemasok komponen otomotif (Industri Kecil Menengah) anak negeri yang sejalan dengan semangat awal Gesits dikembangkan dari dan untuk Indonesia.

Ditegaskan, dalam acara nanti Gesits akan dibedah hingga potongan kecil, dan kemudian ditawarkan ke sejumlah IKM siapa yang bersedia memproduksinya.

Langkah tersebut tentu membawa angin segar bagi bisnis industri komponen dalam negeri, terutama IKM yang selama ini masih dipandang sebelah mata oleh produsen-produsen otomotif asing yang ada di Indonesia.

Dalam ulasan sebelumnya, sepanjang 2015, tujuh perusahaan Industri Kecil Menengah yang bergerak di bidang otomotif gulung tikar. Penyebab utama, terkait fluktuasi rupiah yang membuat harga bahan baku naik, serta turunnya permintaan dari produsen mobil dan sepeda motor. [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR