Ricciardo Ingin Jadi ‘Joker’ di Antara Rosberg dan Hamilton

Ricciardo Ingin Jadi ‘Joker’ di Antara Rosberg dan Hamilton

YAS MARINA (DP) – Daniel Ricciardo akan menjadi pebalap yang paling dekat dengan duo Mercedes saat start balapan F1 Abu Dhabi 2106 dari posisi ketiga. Dari situ, Ricciardo berharap bisa menjadi ‘joker’ dalam persaingan antara Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Dalam meraih posisi ketiga di kualifikasi, Ricciardo justru menggunakan ban kompon supersoft di saat pebalap lainnya di Q3 memakai ultrasoft.

Strategi yang diterapkan Red Bull Racing itu dianggap Ricciardo berpotensi untuk bisa melewati Mercedes di depannya, melalui pitstop.

“Kami harus mencoba sesuatu. Seperti menjadi tren tahun ini: jika kami dalam sebuah posisi untuk kualifikasi dengan ban berbeda, lalu kami akan coba dan lihat jika itu memberi kami peluang. Semoga menempatkan kami dalam pertarungan,” ujarnya.

“Saya rasa seperti diprediksi, Mercedes akan sedikit jauh dari kami di kualifikasi hari ini tapi kita akan lihat bagaimana balapan terhadap kami. Menurut saya itu kenapa kami mau lakukan sesuatu yang sedikit berbeda juga dan mencoba supersoft.

“Bisa saja memberi kami jarak lebih panjang saat start dan kemudian bisa menguntungkan kami di akhir.”

Dengan sudah aman posisinya di posisi ketiga klasemen pebalap, Ricciardo ingin memanfaatkan balapan terakhir musim ini untuk bersenang-senang dengan tampil semaksimal mungkin. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR