F1 Abu Dhabi 2016: Hamilton di Depan Rosberg Tuntaskan FP1

F1 Abu Dhabi 2016: Hamilton di Depan Rosberg Tuntaskan FP1

YAS MARINA (DP) – Lewis Hamilton berhasil selangkah lebih baik dari Nico Rosberg ketika mengawali F1 Abu Dhabi 2016, berhasil tampil tercepat saat sesi Free Practice 1 (FP1) di mana Rosberg mengikuti di posisi kedua.

Laptime 1:42.869 detik menjadi torehan terbaik Hamilton di sesi ini dengan unggul 0,374 detik dari rekan setimnya. Rosberg meraih hasil terbaiknya dengan ban kompon ultrasoft, sementara Hamilton dengan soft di 26 menit terakhir.

Masih menjadi pesaing terdekat Mercedes adalah duo Red Bull Racing, di mana Max Verstappen dan Daniel Ricciardo menguasai posisi ketiga dan keempat. Hasil terbaik Red Bull sejauh ini terpaut 0,428 detik dari Mercedes, memakai ban soft.

Kecepatan Force India kembali mengganggu posisi Ferrari, di mana Sergio Perez menempati posisi ketujuh di antara Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel. Pada sesi ini Ferrari masih tertinggal hingga 1 detik lebih dari Mercedes.

Sementara Ferrari bersama Vettel memanfaatkan sebagian durasi FP1 untuk kembali mencoba Halo, Force India dan Manor menurunkan pebalap mudanya masing-masing yakni Alfonso Celis Jr dan Jordan King.

King yang mengisi kursi Esteban Ocon di sesi ini sempat melintir di lintasan. Begitu juga Felipe Massa dan Hamilton yang sempat melintir di tikungan 5 Sirkuit Yas Marina.

Romain Grosjean beberapa kali keluar lintasan dan mengeluhkan rem mobil Haas miliknya yang tidak bekerja optimal di bagian belakang, sementara Jenson Button harus menepi ke garasi 30 menit terakhir karena mekaniknya melaporkan masalah teknis. [dp/Whr]

Hasil FP1 F1 Abu Dhabi 2016:

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR