Top Speed 183 Kpj, Ini Rahasia Racikan All New CBR250RR

Top Speed 183 Kpj, Ini Rahasia Racikan All New CBR250RR

BOGOR (DP) – AR-1 Anjany Racing sepertinya tidak sabar untuk mengetahui performa All New Honda CBR250RR secara langsung di atas lintasan. Sepeda motor yang belum lama diluncurkan ini pun langsung diboyong ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jum’at (25/11).

Sepeda motor jenis sport fairing dengan klaim tenaga 38,2 Hp pada 12500 rpm itu akhirnya sukses mencetak catatan waktu 1 menit 49,6 detik atau selisih 5 detik dari tunggangan balap yang bertarung di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC), untuk satu putaran sirkuit. Sementara top speed ditorehkan 183 kpj.

“Motor ini kondisinya masih standar, hanya ada beberapa ubahan seperti ban Dunlop bekas Kejurnas pada awal bulan November lalu, knalpot full system AR-1 yang masih prototype dan sok belakang Hyperpro,” ungkap Angga Kurniawan, punggawa AR-1 Anjany Racing.

Menurut Angga, All New CBR250RR masih bisa dipecut kemampuannya dengan melakukan beberapa langkah pengembangan, seperti misalnya bagian suspensi dan ban.

“Seperti masukan dari pebalap saya, suspensi depan terlalu lembut, jadi kalau suspensi depannya dibikin keras hasilnya bisa lebih baik lagi. Selain itu, ban yang dipakai saat tes tadi pakai ban bekas, jika pakai ban baru catatan waktunya bisa lebih cepat lagi. Tapi dengan hasil itu saya optimis, motor ini masih bisa lebih kencang lagi,” urainya.

Anjany Racing memang dikenal sering melakukan pengetesan terhadap sepeda motor 250 cc secara langsung di Sirkuit Sentul. Dari pengalamannya selama ini, Angga mengakui, All New CBR250RR adalah motor sport paling kencang yang pernah ia coba di kelasnya.

“Selama saya melakukan tes, motor ini yang paling kencang. Saya pernah tes Yamaha R25 catatan waktunya 1 menit 51 detik, Kawasaki Ninja RR Mono 1 menit 53 detik dan Honda CBR250R (CBR lama) 1 menit 52 detik,” aku pemilik speed shop yang berada di Jalan Panjang Arteri Kelapa Dua No. 21, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telepon (021) 53679239. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR