Ketika Eco Driving Juga Perhatikan Nyawa

Ketika Eco Driving Juga Perhatikan Nyawa

JAKARTA (DP) – Eco Driving sepertinya menjadi jawaban bagi pengendara perkotaan yang sudah jenuh dengan kemacetan jalan raya. Hal tersebut menjadi pembahasan antara Nissan dan mobil123.com, Rabu (23/11) di Surabaya.

Eco driving di sini bukan berarti berkendara pelan dan mengganggu kendaraan lain yang ingin tergesa-gesa.  Sebab Eco Driving juga harus berkesinambungan dengan Defensive Driving dan juga Safety Driving.

Sehingga pengendara tidak hanya mampu mengirit bahan bakar dengan cara mengatur disiplin waktu, namun juga menjaga nyawa diri dan orang lain serta barang berharga lainnya seperti kendaraan yang dibawa.

“Nissan Motor Indonesia sebagai salah satu perusahaan perakit dan distribusi mobil di Indonesia, kami berkeinginan untuk berkontribusi aktif dalam melakukan program sosialisasi dan program edukasi publik mengenai Eco Driving ini. Dengan pemahaman dan persiapan yang benar, bukan tak mungkin Eco Driving akan memberikan keuntungan menyeluruh baik bagi pengendara dari sisi keselamatan maupun efisiensi penggunaan bahan bakar maupun lingkungan sekitar,” ujar Sugihenti perwakilan dari Nissan College, Nissan Training Center. [dp/Kch]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR