All New Honda CR-V Bakal Made In Karawang

All New Honda CR-V Bakal Made In Karawang

KARAWANG (DP) – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengonfirmasi akan meluncurkan All New Honda CR-V tahun depan. Selain itu, generasi kelima CR-V ini juga dibuat lokal di fasilitas produksi HPM Karawang.

“Ya, di sini (pabrik HPM Karawang),” buka Jonfis Fandi, Direktur Marketing PT HPM saat kami bertanya soal kehadiran All New CR-V generasi ke-5.

Sayangnya Jonfis belum bisa bicara banyak mengenai All New CR-V, baik tanggal peluncuran sampai spek yang diusung. Sebab seperti diketahui, All New CR-V pertama kali diperkenalkan Oktober lalu di Amerika Serikat, sehingga pasti ada fitur yang berbeda dengan yang nanti meluncur di Indonesia.

“Selalu ada (perbedaan) karena negara kita kan berbeda karena termasuk negara yang panas. Malah kita kadang-kadang pasnya yang lebih tahan lama gitu, dari bannya, shock absorbernya, radiatornya. Biasanya tuh speknya berbeda,” ujarnya.

Sedangkan untuk fitur, Jonfis mengatakan tergantung dari keinginan masyarakat. “Nah kalau masalah fitur tergantung, fitur itu kita perlukan atau tidak,” katanya.

“Sebenarnya semuanya tergantung negara masing-masing memilih fiturnya, tergantung kompetisi juga.Untuk sementara kita memang belum bisa menyebutkan fitur-fitur yang ada,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, All New CR-V yang diperkenalkan di AS beberapa waktu lalu kini sudah mulai diproduksi perdana di fasilitas produksi East Liberty Auto Plant (ELP) di Ohio, Selasa (22/11).[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR