Ricciardo Anggap Rosberg akan Rebut Juara Dunia

Ricciardo Anggap Rosberg akan Rebut Juara Dunia

YAS MARINA (DP) – Daniel Ricciardo menganggap Nico Rosberg yang akan menjadi juara dunia F1 tahun ini, karena menurutnya situasi lebih berpihak kepada Rosberg sepanjang tahun.

Akhir pekan ini, seri F1 Abu Dhabi 2016 menjadi ajang penentuan antara Rosberg dan Lewis Hamilton dalam perebutan gelar juara dunia 2016.

“Bagi saya, saya tidak menjagokan siapapun. Saya ditanya awal tahun ini siapa yang akan menang dan saya bilang Nico menurut saya karena orang-orang bilang Lewis. Tapi jika kamu tanya saya lagi, saya masih akan bilang Rosberg karena di posisi lebih baik akhir pekan ini,” kata pebalap Red Bull itu.

“Kalau kamu lihat Lewis dan Nico, siapapun yang juara akhir pekan ini, mereka berdua pantas mendapatkannya. Rosberg dapat banyak pole dan kemenangan, dia berturut-turut tampil bagus dan mengubahnya menjadi ke banyak start baris depan menjadi kemenangan, sebagaimana Lewis membalas.

“Jadi, jika Lewis menang akan jadi balasan yang luar biasa dan jika Nico menang maka: dia sudah di sana sepanjang tahun.”

Klasemen pebalap saat ini dipimpin oleh Rosberg yang unggul 12 poin dari Hamilton. Rosberg pun hanya perlu finis ketiga untuk mengamankan gelarnya, seadainya Hamilton berhasil menang di Abu Dhabi. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR