Kiat Menghindari Hal Menjengkelkan Saat Isi Bensin

Kiat Menghindari Hal Menjengkelkan Saat Isi Bensin

JAKARTA (DP) — Hal sepele yang menjengkelkan saat mengisi bahan bakar adalah lupa atau bingung posisi lubang tangki bahan bakar. Akibatnya, pengemudi sering salah masuk jalur saat di stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Tentu ini akan membuat ketidak tertiban.

Menurut Executive Coordinator Technical Service Division, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, hal itu sebenanrnya sangat mudah mengetahui posisi tanki bahan bakar tanpa perlu keluar dari mobil, atau mengintip dari spion. Semuanya bisa dilihat di MID (Multi Information Display).

“Kejadian tersebut biasanya dialami, ketika mengendarai mobil yang tidak biasa dipakai (milik pribadi). Makanya, sebelum mengisi bahan bakar lihat dulu indikator bahan bakar pada meter cluster,” terangnya.

Ada dua tipe kode yang berfungsi untuk memberi informasi tentang keberadaan lubang tangki bahan bakar, tambah Anjar, pertama, kode tanda panah. Kode tersebut mengarah pada posisi lubang tangki bahan bakar.

“Jika tidak ada panah, maka perhatikan posisi pipa nozzel pada indikator bahan bakar, karena posisi pipa nozzel itu juga memberikan info tentang posisi lubang tangki bahan bakar,” urainya. [dp/Hml]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR