Honda Indonesia Luncurkan CR-V Generasi Baru Tahun Depan

Honda Indonesia Luncurkan CR-V Generasi Baru Tahun Depan

KARAWANG (DP) – Tren pertumbuhan SUV masih seksi untuk terus digali. Setelah meluncurkan HR-V dan BR-V beberapa waktu lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun sudah bersiap melansir CR-V generasi kelima tahun depan.

“Rencananya tahun depan,” kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing HPM. “Kapan belum tahu, belum final,” imbuhnya usai prosesi penyerahan bantuan 1 unit Honda Brio dan 1 unit peraga di Karawang, (24/11).

Jonfis mengaku sedang mempersiapkan segala aspek sebelum menghadirkan CR-V generasi baru. Hal yang ditinjau yaitu mencakup kesiapan produk, after sales, dan training mekanik, termasuk perlukah “menyunat fitur.”

“Selalu ada fitur yang dibedakan, karena kita kan negara panas dan berdebu. Pasnya yang lebih tahan lama gitu, dari ban, shock, radiator biasanya spek-nya beda. Kalau fitur tergantung, fitur itu kita perlukan atau tidak,” katanya.

All New Honda CR-V 2017

Sekilas mengenai CR-V generasi kelima, paling mencolok melalui pembaruan desain yang lebih berkarakter dengan mengadopsi desain ala Civic. Fitur aerodinamika disematkan oleh Honda, berupa Automatic Grille Shutter. Sementara masuk ke kabin, suasana kontemporer, dengan klaim Honda semakin ergonomis.

Wheelbase lebih panjang 41 mm memberikan ruang lebih lega bagi penumpang dengan legroom 53 mm lebih luas, sementara bagasi punya daya tampung hingga 1.104 liter.

Mesin 2.4 liter empat silinder masih diandalkan oleh Honda, untuk menyediakan tenaga 184 hp dan torsi 244 Nm. Varian lain, Honda untuk pertama kalinya menawarkan mesin turbo, yakni 1.5 liter turbo dari Civic terkini bertenaga 190 hp dan torsi 179 Nm. Mesin dikawinkan transmisi CVT untuk kedua opsi mesin. [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR