Honda Tiger ‘Naga Lima’ Sempat Terbakar

Honda Tiger ‘Naga Lima’ Sempat Terbakar

JAKARTA (DP) – Perjalanan Muhammad Yusuf Adib Mustofa menjadi builder terbaik yakni menyandang The Greatest Suryanation Motorland 2016 dilaluinya bukanlah baru seumur jagung bahkan rintangan cukup pahit.

Yusuf yang kelahiran Blitar ini sudah menggeluti dunia modifikasi sejak tahun 2006. Terbilang radikal ubahannya saat itu, mengubah mesin Vespa 2-Tak menjadi 4-Tak.

Bahkan tak terhitung motor yang diilhami dari mesin ringkas namun tetap menyuguhkan performa beringas. Kreasi mesin silinder kecil disusun segaris 2 sampai 3 silinder pernah dilakoninya. Bahkan menghadirkan mesin konfigurasi L dengan mesin Jepang.

“Setelah riset mesin Vespa menjadi 4-tak saya mulai percaya diri dan selanjutnya mulai berkreasi  dengan custom berbagai model mesin mulai 2 silinder dan 3 silinder segaris, sampai model  L engine yang mengandalkan basis mesin dari motor-motor lokal,” ujar builder ramah senyum ini.

Racikan spektakuler Yusuf menggondol The Greatest Suryanation Motorland 2016 adalah motor Honda Tiger ditancapkan lima silinder yang aktif memompa tenaga. Pendiri komunitas Psycho Engine Indonesia menamakannya “Naga Lima”.

Dirinya mengisahkan 50% kerja kerasnya terhenti saat pembangunan “Naga Lima”. Karena saat melakukan riset bengkel yang juga sekaligus rumahnya ikut hangus dilalap api.

“Saat proses membangun mesin 5 silinder ini jalannya tidak mulus banyak rintangan yang harus saya hadapi, terlebih saat bengkel saya terbakar habis 2 tahun lalu.”

Musibah yang dialami tak membuat Yusuf berhenti melakukan riset Lima Naga meski sebagian hartanya sudah hangus akibat kebakaran dan harus memulai dari awal lagi.

Kerja kerasnya ternyata membuahkan hasil, ketika mengikuti The Greatest Suryanation Motorland 2016. Dirinya mendapat kehormatan berangkat ke Yokohama Hotrod Custom Show ke-25 di Jepang yang akan berlangsung pada tanggal 3 Desember 2016.

“Setelah melalui penghitungan yang ketat, hasil diskusi para dewan juri dan juga berbagai pertimbangan tingkat kesulitan dalam menggarap sebuah motor. Suryanation sepakat motor garapan milik M Yusuf Adib ini menjadi The Greatest Suryanation Motorland 2016 mengalahkan ratusan motor lain yang ikut pada ajang Suryanation Motorland 2016. Untuk mengapresiasi pemenang, Suryanation akan membawa builder beserta dengan motornya ke Jepang.” jelas Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR