Ini yang Bikin JK 6×6 untuk Indonesia Jadi Eksklusif

Ini yang Bikin JK 6×6 untuk Indonesia Jadi Eksklusif

LOS ANGELES (DP) — Jeep Wrangler seri JK berpenggerak roda enam (6×6) yang segera dikirim ke Indonesia disebut-sebut sebagai kendaraan istimewa yang pernah dibuat di dunia.

Klaim ini dikemukakan spesialis chassis dan suspensi dari rumah modifikasi Wild Boar Offroad-Under Pressure Fabrication, Matthew Hunt, yang membangun JK 6×6 pesanan konsumen dari Indonesia.

“Saya sudah membuat kendaraan 6×6 untuk konsumen di Dubai. Tapi yang saya bikin untuk Indonesia berbeda. Banyak modifikasi pada mobil ini, mesin, transmisi, dan suspensi. Semua spesial,” kata Hunt.

Hunt bilang suspensi King 2.5 khusus Wrangker JK merupakan yang pertama yang diceburkan pada modifikasi 6×6. Mesin 6.4L 392 HEMI buatan Chrysler yang diusung JK 6×6 ini juga telah dimodifikasi.

Dengan begitu, kata Hunt, tenaga maksimum yang dihasilkan bisa mencapai 600hp. Padahal standar tenaga yang dimiliki 392 HEMI sudah sangat besar, yaitu 500hp.

Hunt mengatakan butuh waktu empat sampai lima bulan untuk membanun JK 6×6. Akurasi pembuatan chassis dan modifikasi pada transmisi diakui sebagai yang paling kompleks.

“Mobil ini tidak hanya membutuhkan tenaga, tapi juga keseimbangan ketika dikendarai, dan akurasi dalam perpindahan gerigi transmisi,” lanjutnya.

Walau secara teknis modifikasi yang dilakukan rumah modifikasi berbasis di Huntington Beach, California, AS itu sudah rampung, namun Hunt masih membutuhkan pengujian jalan dan offroad.

“Saya ingin memastikan semua bekerja dengan baik dan bisa memuaskan konsumen. Saya sudah mencobanya berjalan sejauh 900Km, tapi untuk uji maksimal masih perlu hingga 1.000Km.”

Dapurpacu.com sendiri yang ikut mencoba JK 6×6 merasakan betapa mobil ini sudah sempurna. Tidak ada masalah teknis saat dikendarai, baik dalam kecepatan rendah maupun tinggi.

Perpindahan gear juga begitu presisi dan pengereman berjalan normal. Juga penting, sistem kemudi pada JK 6×6 bergerak layaknya JK standar yang keluar dari pabrik Jeep. [dp/GRG]

Spesifikasi Jeep JK 6×6
Ban: Toyo M/T 35×12.5×17 Open Country
Velg: Fuel Wheels Lethal 2pc forged
Suspensi: KING 2.5 dengan penyesuai kompresi
Bump Stops: KING
Mesin: 6.4L 392 HEMI (modified tune)
Exhaust: AFE
Intake: AFE
Transmisi: Upgraded by Wild Boar
Chassis: Mfull custom extended frame
Cat: Candy Green + Black trim
Interior: Custom Wild Boar black + Green trim
Builder: Matt Hunt
Custom Builder: Wild Boar Offroad – Under Pressure Fabrication

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR