Mercedes-Benz Sprinter Tak Sekadar Armada Travel

Mercedes-Benz Sprinter Tak Sekadar Armada Travel

JIMBARAN (DP) – Selama ini sering terlihat Mercedes-Benz Sprinter digunakan sebagai armada transportasi antar kota oleh pengusaha travel, namun ternyata Sprinter mampu digunakan untuk lebih banyak jenis keperluan selain mengangkut penumpang.

Melalui rangkaian Mercedes-Benz Vans Experience 2016 di Bali, PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia menunjukkan kalau basis Sprinter sangat memungkinkan dan leluasa untuk digunakan lebih dari sekadar kendaraan penumpang.

“Anda bisa mengubahnya menjadi bus, kendaraan bersantai, kegunaan khusus seperti contoh ambulans, dan ini yang ingin kami sampaikan kepada konsumen,” ujar Ralf Kraemer, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Distribusi Indonesia.

Begitu membeli Sprinter dari diler resmi Mercedes-Benz, konsumen bisa langsung melakukan kustomisasi kabin melalui bengkel karoseri pilihannya. Seperti yang ditunjukkan salah satu unit saat acara di Bali, sebuah Sprinter A2 dikonversi kabinnya menjadi sebuah lounge, lengkap dengan sistem hiburan karaoke dan kursi berbentuk sofa.

Selain menjadi kendaraan travel, Sprinter saat ini telah digunakan oleh konsumennya menjadi kendaraan pengantar penumpang eksekutif maskapai Garuda Indonesia, serta sebagai salah satu armada dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang saat ini tengah dijejaki.

“Mungkin Anda melihat sejumlah Sprinter saat sampai di sini kemarin atau saat meninggalkan Bandara di Jakarta karena biasanya Anda melihat Sprinter mengantarkan penumpang kelas bisnis, dan kami juga ingin membawa konsumen kelas bisnis di Bali,” lanjut Kraemer.

Saat ini Mercedes-Benz sedang berusaha menjajaki segmen konsumen lebih luas untuk memasarkan Sprinter, salah satunya untuk segmen ambulans. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR