GESITS Tuntaskan Pengujian Berjalan Jakarta hingga Bali

GESITS Tuntaskan Pengujian Berjalan Jakarta hingga Bali

DENPASAR (DP) — GESITS, prototipe sepeda motor listrik rancang bangun mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya bersama PT Garansindo Technologies, berhasil menuntaskan perjalanan pengujian sejauh sekitar 1.200 Km dari Jakarta hingga Bali.

“Alhamdulillah para riders bersama seluruh rombongan tim mampu menyelesaikan GESITS Tour de Jawa-Bali dengan baik dan aman,” sambut direktur kepala penjualan Garansindo Group Harun Sjech saat menerima kedatangan tim penguji GESITS di Wantilan DPRD Provinsi Bali, Jumat (12/10) kemarin.

“Hasil perjalanan ini sudah sesuai ekspektasi dan target program pengembangan GESITS,” lanjutnya. Harun menambahkan pengujian berjalan GESITS dari Jakarta hingga Bali merupakan bagian krusial dari proses pengembangan dan uji motor listrik.

“Kami telah mendapatkan banyak informasi dan data penting selama perjalanan. Ini berguna untuk penyempurnaan kinerja GESITS,” ungkap Harun saat mendampingi┬áMenteri Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Muhammad Nasir, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Presiden Indonesia Automotive Institute Made Tangkas, serta Ketua Ikatan Alumni ITS Bali I Wayan Mahardika yang menerima kedatangan GESITS.

Dalam pengujian tersebut tim GESITS mengaku menghadapi banyak tantangan berupa kondisi jalan dan lalu lintas hingga cuaca yang berubah-ubah. Meski begitu, sejak dilepas dari Jakarta serta melewati beberapa kota, seperti Cirebon, Tegal, Kota Pati, Rembang, dan Surabaya, GESITS tidak mengalami masalah teknis.

“Kita harapkan pengembangan yang akan terus kita lakukan pada motor listrik GESITS akan menghasilkan berbagai peningkatan dalam aspek teknikal, sehingga ketika diproduksi nanti mampu menjadi produk berkualitas dan bisa diterima konsumen,” punkas Harun. [dp/GRG]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR