Motor Listrik Gesits Unjuk Kekuatan Touring 1.200 Km, Lainnya?

Motor Listrik Gesits Unjuk Kekuatan Touring 1.200 Km, Lainnya?

JAKARTA (DP) – Kemampuan dan keandalan teknologi skuter listrik Gesits mulai dibuktikan oleh Garansindo Group, melalui uji coba berkendara jarak jauh dari Jakarta ke Bali. Pengujian bertajuk ‘Tour de Jawa Bali’ dilepas hari ini, Senin (7/11), dari Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta Pusat.

Dari Jakarta ke Bali, Gesits akan menempuh perjalanan sejauh lebih dari 1.200 kilometer, selama satu pekan pada 7-12 November 2016. Pengujian ini bertujuan melihat kesiapan dari berbagai aspek sebelum diproduksi massal, meliputi performa, jarak tempuh, konsumsi energi, dan keselamatan.

Acara pelepasan lima unit motor listrik Gesits sendiri dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir, Rektor Institut Teknogi Surabaya (ITS) Joni Hermana.

ITS sebagai mitra Garansindo dalam mengembangkan Gesits juga akan turun langsung dalam touring pengujian, dengan akan menjadi test rider dan membawa tim pendukung terdiri dari mekanik dan suku cadang untuk perawatan dan perbaikan selama perjalanan.

“Dukungan luar biasa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia membuktikan komitmen pemerintah dalam mengapresiasi hasil karya anak bangsa dan komitmen untuk mengurangi pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermesin konvensional selama ini,” ujar CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah.

“Gesits juga akan membuktikan kemampuan sumber daya bangsa Indonesia yang tentunya akan mengangkat harkat dan martabat negara dan bangsa Indonesia di mata dunia internasional.”

Dengan baterai berdaya 5 kWh (setara mesin 125 cc), Gesits diklaim mampu menempuh jarak 80-100 kilometer dalam sekali isi, sementara proses pengisian membutuhkan waktu 1,5-3 jam. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Herope
    7 November 2016

    Kok lama banget ya ngisinya ampe 3 jam. Di cina ngisi batre mobil listrik cm 5-10 menit