Peserta IMOS 2016 Resah dengan Aksi 4 November

Peserta IMOS 2016 Resah dengan Aksi 4 November

JAKARTA (DP) — Bertepatan sedang berlangsungnya gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016, (2-6/11). Rencana ribuan umat muslim dari berbagai golongan dan daerah akan menggelar demo akbar terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok, besok Jum’at (04/11), di Jakarta, membuat resah para peserta pameran karena ketakutan sepi pengunjung.

Di mana, rencana demo akan dipusatkan di Balai Kota, kemudian beralih ke Istana Negera. Dengan begitu, demo besar-besaran tersebut, menimbulkan keresahaan bagi banyak orang, tak terkecuali peserta Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Meski tergolong jauh dari lokasi demo, keresahaan yang dirasakan oleh peserta IMOS imbas dari demo jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Benny Rachmawan, selaku Bisnis Development TDR Industries Indonesia salah satu peserta IMOS mengungkapkan rasa kekhawatirannya.

“Kalau demonya tertib, tidak anarkis sih tidak ada masalah, yang bikin kita khawatir kalau demonya sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi isunya bakal demo besar-besaran,” buka Benny.

Sejalan dengan Benny, kekhawatiran juga dirasakan oleh Toni Wijaya, selaku Sales and Marekting PT SHAD Indonesia Motoaccessory yang juga membuka stand di IMOS 2016. Di mana, Toni lebih khawatir jika sampai terjadi kerusuhan, sehingga masyarakat jadi takut beraktivitas.

“Kalau khawatir sih tentu ada ya, karena demonya dikabarkan sangat besar. Bukan takut atau khawatir tidak bisa jualan, tapi khawatir terjadi kerusuhan, kalau rusuhkan akibatnya banyak, jalanan pasti macet, orang malas ke luar, dan yang tidak tahu apa-apa bisa terkena dampaknya,” ujar Toni.

Sementara Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya, hanya menanggapi ringan rencana aksi tersebut. “Terlalu khawatir sih tidak. Kita kan di sini (IMOS) tidak terlalu fokus target jualan, kita lebih pengenalan. Jadi kalaupun pengunjung agak sepi ya tidak masalah,” tanggapnya. [dp/Ric/foto FPI]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR