Honda Pajang New Monkey Konsep di IMoS Bikin Ngiler

Honda Pajang New Monkey Konsep di IMoS Bikin Ngiler

JAKARTA (DP) – Masih ingat akhir Oktober lalu muncul paten yang ditengarai generasi baru Honda Monkey? Tak dinyana, ‘motor kontet’ itu ternyata hadir di booth PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016.

Yup, tanpa gembar-gembor Monkey hadir di Indonesia, tapi masih bentuk konsep. Honda memajangnya di barisan depan agar mudah dilihat oleh pengunjung. Lengkap dengan tulisan Honda Monkey Concept yang menjelaskan identitasnya.

Sesuai paten yang bocor, dimensi konsep New Monkey memang lebih besar dari versi asli. Ubahannya hampir di seluruh bagian, tapi proporsi besarnya tertutup pola desain yang masih mempertahankan pola retro.

Kaki-kaki depan belakang New Monkey mengusung pelek palang lima kembar lingkar 12-inci dibalut ban Maxxis Tortuga 120/80, berbeda dengan versi asli dengan pelek 8-inci. Perbedaan lain yaitu menggendong mesin 125 cc.

Selain mesin lebih besar, Monkey baru juga dibekali rem cakram di bagian depan dan belakang, fork depan up side down dan sasis baru. Detail lainnya yaitu reflektor berbentuk ‘X’ di lampu depan, mengisyaratkan motor konsep masa depan Honda. Mantap! [dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR