TVS Indonesia Usahakan Harga Akula 310 di Bawah Rp 50 Juta!

TVS Indonesia Usahakan Harga Akula 310 di Bawah Rp 50 Juta!

JAKARTA (DP) РVersi produksi konsep Akula 310 akan meluncur di India tahun depan. PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) pun mengaku sedang mempersiapkan fasilitas pabrik di Karawang supaya bisa memproduksi sendiri.

“Motor ini akan kita luncurkan di Indonesia tahun depan. Apakah akan diproduksi di Indonesia? Bisa iya, tapi kami sedang mempersiapkan perhitungannya di pabrik Karawang,” kata V Thiyagarajan, President Director TMCI, Rabu (2/11).

Thiyagarajan mengaku kesuksesan Akula 310, atau santer beredar berubah nama RTR 300 nantinya terletak pada harga jual. Idealnya tidak boleh terlalu mahal, tapi tidak juga terlalu ‘murah’ supaya tidak terkesan murahan.

“Kami berusaha menjaga harganya tidak lebih dari Rp 50 juta, kalau bisa di bawahnya sedikit,” katanya. “Caranya bisa menekan harga dengan kandungan lokal. Tapi belum bisa saya pastikan berapa persen kandungan lokalnya,” katanya.

Selain mengincar pasar Indonesia, Akula 310 produksi Karawang juga akan di ekspor ke berbagai negara. Namun sekali lagi, tekan Thiyagarajan, hal itu masih rencana dan musti melihat banyak hal.

“Ekspor? Kami memang pikirkan untuk ekspor Akula 310, tapi nantinya kalau ekspor pun paling hanya untuk kawasan ASEAN. Ada pasar potensial di ASEAN, contohnya ialah Filipina,” pungkasnya.

Hmm, bila benar sedikit di bawah Rp 50 juta, tentu akan mengganggu KTM RC 250 yang saat ini dipatok RP 48 juta (On The Road Jakarta). adapun KTM RC250 juga berbagi platform mesin dengan salah satu raksasa India yakni Bajaj. [dp/Gls]
 

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR