Kymco Indonesia akan Ganggu Piaggio dan Vespa

Kymco Indonesia akan Ganggu Piaggio dan Vespa

JAKARTA (DP)–PT Smart Motor Indonenesia (SMI) bakal meramaikan pasar sepeda motor di Indonesia mulai 2017 yang akan membawa merek Kymco asal Taiwan.

SMI akan memasarkan Kymco melalui sistem Complete Knock Down (CKD) yang nantinya akan dirakit di pabrik Kymco di Bekasi Jawa Barat.

Seperti di ketahui, sepeda motor asal Taiwan yang juga meramaikan pasar kendaraan roda dua di Indonesia saat ini ada SYM. Yang dipasarkan melalui PT Sanyang Industri Indonesia (SII).

Namun PT SII memasarkan semua lini produk SYM, mulai dari skutik 125cc sampai 600cc bahkan motor sport SYM juga tersedia. Sedangkan Kymco hanya akan memasarkan skutik 150 sampai 400 cc yakni, Kymco Xciting 400i, Downtown 250i, K-XCT 200i dan Kymco Racing King 150i.

“Kalau sisi bisnisnya jalur kami masing-masing ya, memang beberapa harga dari SYM ada yang mendekati dengan harga kami, bahkan SYM ada yang lebih murah dari kami, tapi kita harus lihat asal produk SYM itu dari mana, kalau Kymco kan memang murni diambil dari Taiwan bukan dari negara lain,” ujar Jonny selaku Manager PT SMI, di Jakarta.

Jonny, menambahkan, sasaran Kymco di Indonesia bukanlah SYM, Yamaha dan Honda, melainkan Piaggio dan Vespa yang merajai penjualan skuter otomatik (Skutik) premium di tanah air.

“Kalau untuk skutik yang 150cc bukan menyasar ke Yamaha atau Honda, karena secara harga sendiri kami lebih mahal dari Honda dan Yamaha,” urai Jonny.

“Fokus market kami sih ke Piaggio dan Vespa. Karena Piaggio dan Vespa harganya lebih mendekati kami, kalau dibandingkan dengan Honda dan Yamaha terlalu jauh secara harga. Contohnya untuk Vespa Primavera yang 150cc itukan harganya antara Rp 30-39 juta. Jadi kami akan masuk ke marketnya Piaggio dan Vespa,” yakin Jonny.[dp/Ric]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Wailan
    23 January 2017

    Sukses kymco.!!

  2. Borju
    25 October 2016

    Ngemeng doang