POMA 2016 Picu Tumbuh Kembang UKM Sulsel

POMA 2016 Picu Tumbuh Kembang UKM Sulsel

MAKASSAR (DP) – Pameran Otomotif Makassar (POMA) mulai digelar di Celebes Convention Center, hari ini (5/10). Memasuki tahun ke-5, pameran otomotif terbesar di timur Indonesia ini diharapkan dapat menjadi pemicu tumbuh kembang UKM di Sulsel.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, saat memimpin program kunjungan booth di pembukaan POMA 2016. Syahrul melihat UKM punya kesempatan di sektor otomotif melalui pengembangan unit bisnis membuat mobil toko (moko).

“Selain sebagai penggemar otomotif, saya juga ingin menggali peluang untuk mengembangkan UKM di Sulsel. Saat ini ada 80.000 UKM di Sulsel. Jika mereka bisa ditawarkan untuk pengembangan usaha melalui mobil toko (MOKO), tentu akan sangat positif untuk pengembangan ekonomi di Sulsel,” katanya.

Membawa tema dari Indonesia International Motor Show (IIMS) “The Essence of Motor Show”, POMA 2016 tidak hanya menampilkan line-up terbaru dari para peserta pameran, tetapi juga melibatkan berbagai lini dan unsur yang berkaitan erat dengan industri otomotif.

POMA 2016 juga berusaha merangkul berbagai komunitas pecinta dunia otomotif, motor, modifikasi yang turut memeriahkan acara lewat berbagai supporting program, mulai kompetisi photo, penampilan artis Ibukota, hingga program edu class.

POMA 2016 berlangsung mulai 5-9 Oktober 2016 di CCC. Menempati luas area 9,750 m2 acara diikuti 18 brand kendaraan bermotor, yang diisi 13 merek mobil penumpang, 3 merek kendaraan komersial, dan 2 merek sepeda motor yaitu Honda dan Yamaha. [dp]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR