Mazda RX-Vision Jadi “Pakem” Mazda3

Mazda RX-Vision Jadi “Pakem” Mazda3

TOKYO (DP) – Kehadiran Mazda RX-Vision tahun lalu di Tokyo Motor Show 2015 dan Geneva Motor Show 2016 meski belum ada kejelasan akan produksinya, namun dikabarkan akan menjadi identitas kendaraan generasi baru Mazda.

Perwakilan desainer Mazda di Amerika menegaskan bahwa sport coupe tersebut bakal menginspirasi bagi perubahan desain penting pada Mazda3.

“Debut RX Vision yang diperkenalkan saat Geneva Motor Show bulan Maret lalu ini, disamping sebagai kelahiran kembali RX Series (RX-9) dengan mesin khas rotary, RX Vision juga dapat menjadi tolok ukur untuk penyegaran Mazda3,” tegas Julien Motousse, Mazda North American Design Director.

Ditambahkan walapun desainnya futuristik tetap tidak menghilangkan ciri khas dari desain Jepang. Montousse menegaskan bahwa tujuan ingin menggoda mata. Desain Mazda konsisten pada tiga faktor yakni “Act of thrill, the joy of driving, and well-being.” Diyakini ketiganya merupakan filosofi desain Mazda.

“Masyarakat menilai dan melihat bentuknya dan kita ingin sinergikannya secara sempurna. Mobil harus terasa benar-benar untuk dirinya,  luar dalam, seperti yang tersaji pada CX-9,” jelasnya.[dp/Res]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR