Jalan Parung “Surga” Mobil Rongsokan dan Onderdil (Galeri Foto)

Jalan Parung “Surga” Mobil Rongsokan dan Onderdil (Galeri Foto)

BOGOR (DP) –  Bagi Anda penyuka modifikasi, restorasi, atau pemburu mobil lawas, tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat yang terlihat seperti pembuangan akhir mobil tua atau rongsokan, yang berada di Jalan Raya Parung, Bogor, Jawa Barat ini.

Namun, itu bukan tempat pembuangan akhir mobil, lokasi yang kami sambangi tersebut justru merupakan murni area bisnis jual-beli khusus mobil rongsokan-baik mobil lawas atau mobil bekas tabrakan. Kurang lebih ada sekitar 20 pebisnis mobil rongsokan yang berada di sepanjang jalan Parung itu.

Jadi, tidak semuanya adalah mobil rongsokan, ada mobil yang masih laik pakai atau pun mobil baru bekas tabrakan yang tentu sebagian onderdilnya masih bisa dimanfaatkan.

Seperti yang diceritakan salah satu pekerja yang tidak mau disebutkan namanya, bahwa mereka tidak saja menunggu pemilik mobil yang datang dan kemudian menjual ke mereka, tapi juga sering berburu ke berbagai daerah, dan atau bekerjasama dengan perantara.

Bisa dibilang, lokasi tersebut merupakan “surganya” pecinta modifikasi, restorasi atau pemburu mobil lawas. Bahkan, jika beruntung Anda bisa mendapatkan mobil laik pakai dengan harga jauh di bawah rata-rata.

Misalnya, lanjut pekerja anonim itu, Honda Civic tahun 1991 yang masih laik pakai bisa dengan harga lego sekitar Rp 20 juta (tidak ada surat), atau Peugeot tahun 1974 seharga Rp 14 juta. [dp/Byn]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR

  1. Vicky indarto
    19 April 2017

    Butuh rangka corona 2000 tahun 1980

  2. Victor
    11 December 2016

    Bro kamu punya pretelan mitsubishi t120ss 1996 tolong di infokan ya