BMW R 5 Hommage Sederhana dan Memikat di Danau Como

BMW R 5 Hommage Sederhana dan Memikat di Danau Como

LAKE COMO (DP) – Di kompetisi kendaraan klasik Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2016 di Danau Como, Italia, BMW Motorrad memamerkan R 5 Hommage yang lebih modern namun tidak menanggalkan sejarahnya.

Sang Bobber Eropa, R 5 Hommage merupakan hasil penciptaan dari model nenek moyangnya (R 5) pada akhir 1930-an, dan sekaligus menandai dedikasinya yang sudah lebih dari 80 tahun.

Model terkini tetap mengambil inspirasi mesin Boxer 500 cc yang terkenal pada 1935 silam, sebagai motor balap pabrikan kesukaan Sebastian Gutsch. Menariknya, BMW menginduksikan supercharged sehingga tenaganya bisa melampaui mesin 750 cc atau yang dipakai saudara besarnya R 17.

Modifikasi lainnya, sistem pembuangan bermaterial stainless steel, suspensi belakang baru dan sistem rem piston. Kelir hitam dipadu garis putih asap, tanki dengan aksen BMW modern, serta jok kulit kualitas tertinggi.

Sementara secara visual, R 5 Hommage tidak menyimpang dari tradisinya yang kental membawa aura kesederhanaan dan kemurnian (purity).

Ola Stenegard selaku Head of Vehicle Design and Creative Director Heritage BMW Motorrad mengatakan, “Menurut pendapat saya, keindahan yang menarik dan unik terletak pada kesederhanaan semata-mata.” Stenegard melanjutkan, “Saat ini, sangat sederhana untuk tetap rumit, tetapi sangat rumit untuk tetap sederhana. Dan BMW R 5 menangkap esensi dari sepeda motor.” [dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR