Skutik Mirip Honda PCX Diberkati Tenaga Listrik

Skutik Mirip Honda PCX Diberkati Tenaga Listrik

DUBLIN (DP) – Jika Anda familiar dengan skuter matik (Skutik) Honda PCX digerakkan dari tenaga mesin bakar. Di tanah Irlandia, perusahaan sepeda motor listrik Volt Motorcycle akan mulai memasarkan skutik mirip PCX namun didorong dari tenaga listrik. Mereka menyebut Volt 90 dan mengaspal pada akhir 2016.

Volt 90 memang tampak persis berbentuk Honda PCX, bedanya asal tenaga penggeraknya berasal dari motor listrik 84V.

Skuter bongsor tersebut didesain bisa ditunggangi dua orang. Diperkuat baterai lithium-ion berkapasitas 4,2 kWh dengan waktu pengisian tidak lebih dari enam jam. Dengan begitu, daya jelajahnya diklaim hingga 90 km.

Fitur lainnya, direct-drive, ban dilapisi sel sealent guna menghindari kebocoran, serta bodywork ringan serta dirancang mampu mengurangi perawatan berlebih.

Sebenarnya tidak saja Volt 90, perusahaan yang diprakarsai Colin Dorby itu juga masih memiliki empat lineup lainnya, yakni tiga model skuter (City 60, Volt 70, dan Volt 80) serta satu model jenis sportbike, Volt 220.

Volt melihat kebutuhan sepeda motor listrik yang ringkas bakal menjadi tren selanjutnya. Di mana, Colin Dorby mengatakan bahwa sasaran Volt adalah mereka generasi Facebook – kesehariannya diisi dengan perangkat elektronik dan interkonektivitas – karena mereka juga perlu transportasi paling praktis.[dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR