Mencermati Kunggulan Hatchback Baru Nissan

Mencermati Kunggulan Hatchback Baru Nissan

BEIJING (DP) – China tetap menjadi pasar menarik bagi produsen mobil Jepang. Salah satunya Nissan, yang kembali memperkuat portofiolio perusahaan dengan memperkenalkan hatchback New Nissan Tiida di Beijing Motor Show 2016.

Mobil yang pada dasarnya merupakan desain daur ulang dari Nissan Pulsar ini menggebrak lewat fasia depan baru, mirip dengan yang ada di sedan Maxima. V-Motion grille diapit lampu sweptback yang terintegrasi dengan lampu DRL LED.

Interior mobil hampir tidak berubah dibandingkan dengan Pulsar yang ada di Eropa. Artinya kabin diakomodasi lewat penggunaan jok kulit, dual-zone climate control otomatis, dan sistem infotainment dengan layar 7-inci di konsol tengah.

Penggerak Tiida akan mengusung mesin bensin 1.6-liter sebagai satu-satunya jantung yang tersedia. Berbeda dengan Pulsar yang pertengahan tahun lalu sudah dijejali turbocharged, dan menghasilkan 190 hp dengan torsi 240 Nm.

Penyalur gerak roda dipercayakan lewat transmisi continuously variable transmission (CVT). Nissan mengklaim, konsumsi bahan bakar cukup irit dengan penghitungan rata-rata 5,3 liter dapat menempuh 100 km alias 18,8 km/liter.

Berbagai sistem keamanan yang tersedia termasuk forward emergency braking, lane departure warning, dan blind spot warning. Sedangkan sistem kenyamanan didukung tombol start-stop untuk menghidupkan mesin.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR