Audi TT RS Model 2017, Lebih Solid!

Audi TT RS Model 2017, Lebih Solid!

BEIJING (DP) – Audi resmi melansir TT RS baik versi Coupe dan Roadster model 2017 di lantai Beijing International Automobile (Auto China 2016). Mobil ini akan tiba di Eropa musim gugur mendatang, baru kemudian di Amerika Serikat pada akhir tahun.

Secara visual, Audi TT RS Coupe dan Roadster 2017 tidak banyak perubahan. Kendati demikian, Audi menanamkan pembaruan di jantung mekanis dan teknologi terbaru di bagian kokpit yang berpusat di layar instrumen digital 12,3 inci.

Pengendara kini dapat melihat layar untuk memonitor tekanan ban, torsi, dan G-Force. Sedangkan setir sekarang terintegrasi untuk mengatur dan memilih sistem mode berkendara.

Audi TT RS Coupe dan Roadster 2017 mengusung mesin aluminium baru. Konfigurasi ini memungkinkan jantung 5-silinder menghasilkan 400 hp dan torsi 480 Nm di rentang  1.700-5.850 rpm. Di atas kertas, tenaga tersebut lebih besar 60 hp dari model sebelumnya.

Untuk versi coupe, akselerasi dari 0-100 kpj hanya butuh 3,7 detik. Sedangkan untuk versi convertible, akselerasi dari 0-100 kpj lebih lambat hanya 3,9 detik. Top speed dibatasi secara elektronik mencapai 250 kpj atau 280 kpj, bergantung pada konfigurasi.

Tenaga hasil pembakaran dikirim ke 4-roda melalui transmisi 7-percepatan S-tronic dan sistem Quattro Audi. Dengan biaya tambahan, pembeli dapat memilih velg lingkar 20-inci dan rem cakram karbon-keramik.

Last but not least, TT RS juga mengusung teknologi baru Matrix OLED (LED organik) di lampu belakang. Fitur ini datang sebagai opsional dari versi LED standar. Keunggulan OLED yaitu cahaya yang dihasilkan tidak memerlukan reflektor, dan meninggalkan bayangan.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR