Chery ‘Gedor’ Lahirkan Konsep Crossover

Chery ‘Gedor’ Lahirkan Konsep Crossover

BEIJING (DP) – Chery menggebrak Auto China 2016 dengan menampilkan mobil konsep bernama FV2030. Crossover futuristik ini seolah ingin menggusur citra Chery yang selama ini hanya menawarkan line up mobil kecil seperti yang ada di Indonesia.

Chery mengatakan konsep FV2030 merupakan interpretasi dari pemikiran masa depan perusahaan. Hasilnya, fascia depan dibuat berani dengan ‘floating’ grill, dan intake udara ekstra besar dengan potongan kap mesin yang relatif tinggi.

Desain yang unik terus berlanjut hingga sisi samping kendaraan. Pintu dengan kaca gradasi yang membuatnya semi transparan merupakan babak baru dalam sebuah konsep mobil. Fender hitam membungkus velg besar dengan ban rancangan khusus.

Desainer juga menciptakan side skirt yang eye-catching, ditambah keca spion mungil yang sejatinya merupakan kamera satu arah. Terakhir, konsep FV2030 dibubuhi tailgate spoiler-mount, skid plat aluminium, dan lampu belakang LED.

Chery tidak merinci bagian interior. Namun kabin tampaknya dibuat minimalis dengan jok kulit putih dan tata lampu LED. Pabrikan tidak memberikan spesifikasi penggerak, namun mobil dipastikan mengunakan tenaga listrik, dan dibekali sistem mengemudi otonom.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR