Mazda CX-4, Crossover Bergaya Coupe Mengaspal

Mazda CX-4, Crossover Bergaya Coupe Mengaspal

BEIJING (DP) – Mazda CX-4 ternyata lebih dulu melantai di Beijing Motor Show 2016. Sayangnya, compact crossover coupe ini masih eksklusif untuk pasar Negeri Tirai Bambu.

Secara fisik, CX-4 sepintas seperti mengadopsi badan CX-5 namun dengan atap melandai di bagian belakang dan fasia dari Mazda3. Desain konsep Mazda Koeru juga banyak dipertahankan pada CX-4 versi produksi.

Menurut laporan Carscoops, CX-4 memiliki dimensi 175 mm lebih rendah dan 78 mm lebih panjang dibanding CX-5, dengan lebar dan wheelbase yang sama. Velg 17 inci menjadi standar, dengan opsi 19 inci.

Bagian interior juga sebagian besar dibawa dari Mazda3, dengan sedikit ubahan berupa dashboard, konsol tengah dan rem parkir elektrik. Sejumlah fitur seperti pada model Mazda terkini juga hadir, yakni MZD Connect dan Active Driving Display.

Sementara untuk dapur pacu, Mazda menawarkan opsi mesin Skyactiv-G yakni 2.0 liter dengan output 158 hp dan 202 Nm, serta 2.5 liter dengan 192 hp dan 252 Nm. Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-Speed. [dp/Whr]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR