BMW G310R Scrambler ala Bezzi Menghantui Ducati Sixty2

BMW G310R Scrambler ala Bezzi Menghantui Ducati Sixty2

ROMA (DP) – Pakar otomotif Italia, Oberdan Bezzi memperlihatkan desain gambar sepeda motor jenis scrambler yang mengambil isyarat dari BMW G310R.

Jelas, ini menjadi tanda buat BMW untuk secepatnya masuk ke segmen yang terus tumbuh. Apalagi sepanjang 2015, produsen asal Bavarian tersebut menorehkan penjualan positif, karena strateginya yang agresif.

Artinya, tahun ini BMW diyakini bisa meningkatkan volume penjualan jika mau masuk ke segmen motor di bawah 500 cc, dan mempertimbangkan jenis scrambler yang lagi naik daun.

Pesaingnya, Ducati sudah lebih dulu mengambil langkah, melalui model Scrambler Sixty2 bermesin 400 cc. Sayangnya, mereka belum berhasil meraup banyak konsumen baru.

Pilihan pada model G310R tentu memiliki perhitungan matang. Oberdan melihat, selain segmennya besar, harga murah juga menjadi pertimbangan utama.

Jika Ducati Sixty2 berada di kisaran Rp 240 juta, BMW Motorrad seharusnya bisa menawarkan harga lebih murah, lewat keuntungan kerjasama dengan TVS, sebagai basis produksi BMW G310R di India.[dp/Rdo]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR