Ural Dark Force, Motor untuk Darth Vader Mania

Ural Dark Force, Motor untuk Darth Vader Mania

IRBIT (DP) – IMZ Ural kembali merilis produk baru, yakni Ural Dark Force. Sesuai namanya, motor dengan sespan ini dibuat khusus untuk memperingati Star Wars Episode VII : The Force Awakens rencananya rilis di Indonesia Desember mendatang.

Secara kasat mata tidak ada perbedaan antara model standar dengan versi Dark Force selain skema warna serba hitam mirip Darth Vader. Namun Ural memberi perhatian lebih kepada penggemar fanatik di film trilogi yang pertama kali tayang pada 1977 tersebut.

“Come to the dark side, we have… sidecars! And lightsabers!” kata Ural dalam poster resminya. Yup, pabrikan sepeda motor asal Rusia tersebut menambahkan pedang laser atau light saber yang biasa dipakai Jedi melawan kekuatan hitam atau Dark Force.

Ural Dark Force hanya dibangun eksklusif 25 unit, dan hanya tersedia untuk pasar Amerika Serikat (AS). Di Negeri Paman Sam, harga per unit dibanderol US$ 14.999 atau setara Rp 205,7 juta yang sudah termasuk pajak, lisensi, pendaftaran, pengiriman hingga pengiriman.

Tidak ada ubahan pada sektor mekanis, artinya Ural Dark Force tetap mengusung jantung 749cc berpendingin udara bertenaga 41 hp pada 5500 rpm dan torsi 42,57 Nm pada 4300 rpm. Sama seperti model standar, suspensi memakai lansiran Sach dengan rem dari Brembo.[dp/Gls]

© 2017 Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com All Rights Reserved.
KOMENTAR